Home > All Articles > Analisa Peluang Timnas Peserta Perempat Final Piala Dunia 2014

Analisa Peluang Timnas Peserta Perempat Final Piala Dunia 2014

Walau tampil di benua Amerika Selatan, wakil dari benua Eropa mampu unjuk kekuatan di Piala Dunia Brasil dengan mengirimkan empat wakil di babak perempat final, yakni Prancis, Jerman, Belanda, dan Belgia. Sedangkan dari benua Amerika Selatan mengirimkan tiga wakil di perempat final Piala Dunia 2014, yaitu tuan rumah Brasil, Argentina, dan Kolombia. Satu negara perempat finalis Piala Dunia lainnya berasal dari kawasan Karibia yang masuk zona CONCACAF, yaitu timnas Kosta Rika.

Dari delapan timnas yang mengikuti babak perempat final Piala Dunia 2014, ada empat tim yang pernah merasakan gelar juara Piala Dunia yaitu Brasil, Argentina, Jerman, dan Prancis. Sedangkan Kolombia dan Kosta Rika baru kali mencapai babak perempat final Piala Dunia.

Kami akan menganalisa seberapa besar peluang timnas peserta perempat final Piala Dunia 2014 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

PRANCIS vs JERMAN

Prancis-vs.-Jerman.Timnas Jerman lebih berpengalaman tampil di perempat final Piala Dunia dibandingkan Prancis. Sejak Piala Dunia 1954 timnas Jerman selalu lolos ke babak perempat final Piala Dunia, sedangkan Prancis baru enam kali melaju ke babak perempat final Piala Dunia.

Timnas Jerman dan Prancis sama-sama tak terkalahkan sejak tahun 2013. Jerman sudah tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir, sedangkan Prancis tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terbaru. Kedua tim sama-sama mengukir tiga kemenangan dan sekali seri sebelum mencapai perempat final Piala Dunia 2014. Hanya saja Jerman harus melewati babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Aljazair di babak perdelapan final, sedangkan Prancis hanya membutuhkan waktu 2 x 45 menit untuk mengalahkan Nigeria di babak perdelapan final.

Jumlah gol yang dihasilkan Prancis hingga babak perdelapan final sedikit lebih unggul dari Jerman. Total 10 gol dibuat oleh Prancis sedangkan Jerman membuat total 9 gol. Lini pertahanan Prancis juga lebih bagus dibadingkan Jerman. Tiga clean sheet dan hanya dua kali kebobolan didapatkan oleh timnas Prancis hingga babak perdelapan final, sedangkan timnas Jerman sudah kebobolan tiga kali dan baru membuat dua clean sheet.

Statistik Penampilan Timnas Prancis menuju Perempat Final
HASIL 
Menang3
Seri1
Kalah0
Aggregat Gol10 – 2
Statistik Penampilan Timnas Jerman menuju Perempat Final
HASIL
Menang3
Seri1
Kalah0
Aggregat Gol9 – 3

Melihat fakta dan kondisi terkini, kekuatan kedua tim sangat berimbang. Namun Jerman memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam mengatasi besarnya tekanan besar saat tampil di babak perempat final Piala Dunia. Pertandingan akan berlangsung sengit dan menjajikan banyak gol, dan kemungkinan besar pemenang akan ditentukan lewat babak perpanjangan waktu atau babak adu penalti.

Peluang kedua tim lolos ke babak Semi Final Piala Dunia 2014
PRANCIS 50% :50%  JERMAN

NEXT –> Analisa Brasil vs Kolombia
kursor
Klik  page 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>