Home > All Articles > Hasil Laga ISL: Persipura dan Persela Lamongan Pesta Gol
Persipura

Hasil Laga ISL: Persipura dan Persela Lamongan Pesta Gol

Persipura Jayapura dan Persela Lamongan sukses menuai kemenangan dengan pesta gol ke gawang lawan-lawannya dalam lanjutan laga ISL yang berlangsung sore hari ini. Persipura menghantam klub sesama Papua, Persidafon dengan skor 8-1, sementara Persela Lamongan menang besar 5-2 atas Persiba Balikpapan.

Persipura langsung tampil menyerang sejak  awal pertandingan babak pertama. Di menit ke 15, tim Mutiara Hitam berhasil mencetak gol pertama melalui Otavio Dutra. Menit 21 giliran Bio Paulin yang unjuk gigi dengan mencetak gol untuk tuan rumah. Zah Rahan akhirnya melengkapi keunggulan Persipura 3-0 di babak pertama, setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti merobek jala Persidafon pada menit ke-41.

Di babak kedua Persipura yang sudah unggul 3-0 tampil semakin percaya diri. Terlebih ketika di menit ke 46, Persidafon harus bermain dengan 10 orang karena Precius menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ian Lois Kabes.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Persipura untuk menambah gol. Di menit 50, Boaz Salossa merobek jala Persidafon dan membawa Persipura unggul 4-0. Di mneit ke 65, Patrich Wanggai menggetarkan gawang Persidafon setelah berhasil memanfaatkan umpan Ricky Kayame. Dua menit berselang Persidafon berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1, melalui gol yang dicetak Ndiaye.

Gol Persidafon tadi langsung dibalas dengan 3 gol tambahan dari pemain Persipura melalui Ricky Kayame pada menit 84 dan 90, serta satu gol dari Zah Rahan menit 81. Hasil menang telak ini membuat Persipura semakin kokoh di puncak klasemen ISL dengan koleksi 67 poin, sedangkan Persidafon kian terpuruk di zona degradasi di peringkat 17 dengan koleksi 20 poin.

Hasil laga ISL lainnya yang berlangsung sore ini, Persela Lamongan berhasil menundukkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 5-2. Laskar Joko Tingkir justru mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui sepakan bebas pemain belakang Persela, Han Sang Min, di menit ke-14. Di menit ke-27, Mario Costas menggandakan keunggulan untuk Persela.

Persiba Balikpapan sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-39. Syakir Sulaiman yang mendapatkan bola muntah, dengan sigap melepaskan sepakan yang akhirnya menghujam gawang Persela. Menjelang babak pertama usai, Zaenal Arifin menciptakan gol buat Persela. Skor 3-1 untuk keunggulan Persela bertahan hingga turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Samsul Arif mampu membawa Persela memperlebar keunggulan. Lewat aksi individunya, Samsul Arif sukses mengelabui tiga pemain Persiba lalu menceploskan bola ke pojok kanan gawang Persiba.

Samsul kembali mencetak gol pada menit ke-56. dan membawa Persela unggul 5-1.Persiba akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Yudi Khorudin di menit ke-78.  Dengan kemenangan ini Persela naik ke peringkat 11 klasemen sementara ISL menggeser Persiba ke posisi 12.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>