Home > All Articles > Merantau Dari Bundesliga, Prestasi Shinji Okazaki Lebih Baik Dari 15 Pemain Ternama Jerman
Shinji-Okazaki

Merantau Dari Bundesliga, Prestasi Shinji Okazaki Lebih Baik Dari 15 Pemain Ternama Jerman

Shinji Okazaki jadi salah satu pemain yang berkontribusi banyak dalam kesuksesan Leicester City. Okazaki mendapatkan kepercayaan dari Claudio Ranieri sebagai pemain inti di lini depan Leicester City menemani Jamie Vardy.

Shinji Okazaki sudah tampil sebanyak 33 kali di Premier League, serta membuat 5 gol. Okazaki membuat gol spektakuler overhead kick saat melawan Newcastle United bulan Maret lalu, yang mengantarkan The Foxes menang 1-0.

Shinji Okazaki kini membuat sejarah sebagai pemain Asia ketiga yang pernah menjadi juara Premier League. Penyerang berusia 30 tahun tersebut mengikuti jejak prestasi Shinji Kagawa dan Park Ji Sung, dua pemain Asia yang pernah menjadi juara Premier League bersama Manchester United.

Shinji Okazaki baru pada awal musim ini membela Leicester City, direkrut dari klub Bundesliga, Mainz, dengan mahar 7 juta Poundsterling. Karir Okazaki selama merantau di Jerman cukup bagus, dua musim membela Mainz sebanyak 27 gol dibukukannya di Bundesliga. Okazaki sebelumnya sempat membela VFB Stuttgart selama dua setengah musim.

Merantau dari Jerman ke Liga Inggris, Shinji Okazaki langsung membuat prestasi juara pada musim debut. Prestasi Okazaki di Liga Inggris lebih baik dari 15 pemain ternama asal Jerman. Pemain Jerman yang prestasinya dilampaui oleh Okazaki bukan pemain sembarangan, karena ada pemain kategori legendaris yang pernah menjadi juara Piala Dunia dan Piala Eropa.

Prestasi Shinji Okazaki di Liga Inggris lebih baik dari pemain ternama Jerman yang tak pernah merasakan juara Premier League berikut , Per Mertesacker, Mesut Oezil, Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, Andre Schuerrle, Jerome Boateng, Christian Ziege, Karl Heinz Riedle, Jurgen Klinsmann, Dietmar Hamann, Markus Babbel, Michael Tarnat, Fredi Bobic, Steffen Freund dan Thomas Helmer,

Sepanjang sejarah, baru ada tiga pemain Jerman yang pernah menjadi juara Premier League, yaitu eks kiper Arsenal Jens Lehmann, mantan gelandang tengah Chelsea Michael Ballack, dan yang terkini adalah bek Leicester City, Robert Huth.

(k-194/ foto: express.co.uk)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>