Home > All Articles > Ancelotti Kecam Aksi Diving Alexis Sanchez
Liga Champions

Ancelotti Kecam Aksi Diving Alexis Sanchez

Carlo Ancelotti mengecam aksi diving yang dilakukan Alexis Sanchez yang menyebabkan Paris Saint Germain dihukum penalti oleh wasit, dan membuat PSG sempat tertinggal 1-2 dari Barca karena kebobolan gol penalti Xavi. Menurut Ancelotti, striker asal Chile tersebut sengaja menabrak tangan kiper Salvatore Sirigu dan berpura-pura jatuh dilanggar.

“Penalti itu merupakan hadiah dari wasit buat Barca. Saya sudah tahu bila Alexis akan melakukan hal memalukan tersebut. Dia sudah pernah melakukan diving seperti tadi saat bertemu kami pada Agustus 2012 lalu,” kecam Ancelotti terhadap tindakan Alexis.

Carlo Ancelotti juga tak lupa untuk memuji semangat juang timnya yang tak pantang menyerah hingga pertandingan usai. Setelah teringgal 1-2 berkat gol penalti Xavi, Paris Saint Germain bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di detik akhir pertandingan melalui tembakan spekulasi Matuidi.

“Pertandingan tadi berlangsung ketat. Kami sempat bermain dominan di menit-menit awal. Pada akhirnya kami harus mengerahkan semua kemampuan terbaik kami untuk menyamakan skor,” imbuh Ancelotti.

“Kami akan bermain terbuka untuk mengejar kemenangan atas Barcelona di leg kedua nanti. Kami akan menunjukkan kapasitas tim kami bisa bersaing dengan Barca.” ujar Ancelotti dengan optimis.

“Kami harus mencetak dua gol di Camp Nou. Kami melakukannya malam ini, mari kita lakukan dengan cara yang sama di leg kedua.Saya optimis PSG bisa lolos dari babak perempat final Liga Champions” imbuh Ancelotti.

Sementara itu, asisten pelatih Barcelona Jordi Roura menerima dengan lapang dada hasil seri yang menyakitkan bagi timnya.

“Ini adalah hasil yang bagus,” ucap asisten pelatih Barca, Jordi Roura, di situs resmi Barcelona.

“Kami sedikit sedih dengan hasilnya dengan kebobolan menjelang laga usai. Bila melihat bagaimana pertandingan berjalan, kami telah memenangi pertandingan terlepas dari kesulitan yang ada,” imbuh Roura.

Leg kedua perempatfinal akan dimainkan pekan depan di kandang Barcelona, Camp Nou. Hasil imbang tanpa gol sudah cukup bagi Blaugrana untuk menyingkirkan PSG di babak perempat final Liga Champions ini. Tapi, Barca tetap bertekad untuk meraih kemenangan.

“Kami akan menjalani leg kedua seperti yang selalu kami lakukan yaitu bermain menyerang. Kami harus mencoba mencetak gol lebih dulu untuk membuat pertandingan jadi lebih sulit bagi mereka,” ujar Roura.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>