Home > All Articles > Tottenham Hotspur vs Arsenal: Adebayor Siap Buktikan Kelas

Tottenham Hotspur vs Arsenal: Adebayor Siap Buktikan Kelas

Duel derby London Utara antara Tottenham Hotspur dan Arsenal selalu berlangsung sengit dan panas. Dendam lama antara kedua klub membuat kedua tim selalu tampil ngotot untuk memenangkan derby London Utara ini. Saking panasnya rivalitas antara Hotspur dan Arsenal, maka bila ada pemain yang menyeberang ke tim rival, maka pemain itu akan di cap sebagai pengkhianat. Sol Campbell pernah merasakan bagaimana dirinya pernah dianggap sebagai pengkhianat terbesar oleh fans Totenham Hotspur ketika dirinya pindah ke Arsenal pada tahun 2001 lalu.

Musim ini ada dua pemain yang pernah memperkuat Arsenal dan Tottenham Hotspur, yaitu Emmanuel Adebayor dan William Gallas. Kedua pemain ini pernah menjadi andalan Arsenal di masa lalu. William Gallas pindah dari Arsenal ke Hotspur pada awal musim 2010/2011. Gallas pindah karena masa kontraknya habis di Arsenal. Sedangkan Emmanuel Adebayor pindah dari Arsenal dengan situasi tak mengenakkan. Adebayor pindah dari Arsenal ke Manchester City pada awal musim 2009/2010 setelah dirinya berseteru dengan fans Arsenal yang menuduhnya mata duitan.

Adebayor yang tak dibutuhkan jasanya oleh Manchester City, sejak awal musim 2010/2011 dipinjamkan ke Hotspur. Pada awal musim ini Adebayor resmi pindah ke Tottenham Hotspur dan digaji tinggi sekitar 85 ribu Poundsterling per pekan.

Tetapi sepanjang musim ini Adebayor gagal menunjukkan kelasnya sebagai striker handal. Hingga pekan 27 Liga Primer Inggris, Adebayor baru mencetak 2 gol dari 16 kali tampil. Adebayor sering dikritik pelatih Andre Villas Boas untuk memperbaiki ketajamannya mencetak gol. Apalagi saat ini Hotspur sudah tak memiliki striker lain setelah Jermain Defoe dihantam cedera parah.

Pada malam nanti, Adebayor berkesempatan membuktikan kelasnya sebagai striker top saat menghadapi mantan klubnya Arsenal. Kebetulan satu dari dua gol yang dibuat Adebayor di Liga Primer Inggris musim ini, dicetak di pertandingan derby London Utara pada bulan November 2012 lalu. Namun saat itu Hotspur kalah 2-5 dari Arsenal. Kali ini Adebayor bertekad membuat gol lagi di duel derby London Utara untuk memenangkan Tottenham Hotspur.

Pada duel derby London Utara nanti malam, Adebayor akan disokong oleh umpan-umpan akurat Gareth Bale dan Aaron Lennon. Lewis Holtby juga bakal membantu kerja Adebayor untuk menjebol pertahanan Arsenal. Eks pemain Arsenal lainnya, William Gallas akan dimainkan di lini belakang untuk menghalau serangan penyerang-penyerang lincah Arsenal. Pengalaman Gallas bertahun-tahun bermain bersama Arsenal bakal bisa membaca taktik serangan yang dirancang oleh Arsene Wenger.

Kubu Arsenal sendiri sudah siap tempur pada derby London Utara malam nanti. Arsene Wenger yang tak bisa memainkan Bacary Sagna karena terkena cedera, sudah menyiapkan Carl Jenkinson sebagai bek kanan untuk mengawasi pergerakan berbahaya Gareth Bale. Theo Walcott, Lukas Podolski, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla sudah diberi latihan khusus oleh tim pelatih Arsenal untuk menjebol pertahanan Hotspur.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
TOTTENHAM HOTSPUR
Hugo Lloris, William Gallas, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Benoit Assou Ekoto, Scott Parker, Lewis Holtby, Moussa Dembele, Aaron Lennon, Gareth Bale, Emmanuel Adebayor
ARSENAL
Wojciech Szczsesny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Carl Jenkinson, Nacho Monreal, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Theo Walcott, Lukas Podolski, Olivier Giroud

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>