Home > All Articles > 5 Transfer Pemain Termahal Bundesliga Musim Dingin 2015
schurlle

5 Transfer Pemain Termahal Bundesliga Musim Dingin 2015

Bursa transfer pemain musim dingin 2015 di kompetisi Bundesliga Jerman telah ditutup beberapa jam lalu. Proses kepindahan Andre Schurrle ke Wolfsburg dari Chelsea menjadi penghangat situasi menjelang penutupan bursa transfer di Bundesliga.

Transfer Andre Schurrle ke Wolfsburg yang berbiaya 22 juta Poundsterling (sekitar 29,1 juta Euro), menjadi transfer termahal di Bundesliga pada musim dingin 2015. Setahun lalu Wolfsburg juga membuat transfer termahal dalam bursa transfer musim dingin, saat mendatangkan Kevin De Bruyne dari Chelsea dengan biaya 17 Juta Euro.

Selain Wolfsburg, klub Bundesliga lainnya yang menghabiskan dana cukup besar untuk membeli pemain baru pada musim dingin 2015, adalah Borussia Dortmund yang menghabiskan 12 Juta Euro untuk menggaet Kevin Kampl dari Red Bull Salzburg.

Berikut ini daftar 5 transfer pemain termahal Bundesliga musim dingin 2015.
(scroll/tarik ke bawah garis di samping kanan kotak untuk baca selengkapnya)

1. ANDRE SCHURRLE (Wolfsburg/ 29,1 Juta Euro)

5 transfer pemain termahal Bundesliga musim dingin 2015

Wolfsburg membeli mahal Andre Schuerrle berdasarkan prestasi gelandang tengah berusia 24 tahun tersebut jadi juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman. Andre Schuerrle menyumbangkan 4 gol buat Jerman di Piala Dunia 2014.

Sayangnya bakat hebat Schuerrle kurang mendapat apresiasi dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pada musim 2013/2014 lalu Schuerrle memang sering tampil dengan turun 43 kali dan mencetak 9 gol di bebrbagai kompetisi, namun Schuerrle lebih sering turun sebagai pemain pengganti. Pada paruh pertama musim ini, Schuerrle juga lebih sering turun bermain sebagai pemain pengganti, dan telah tampil 22 kali serta mencetak 5 gol bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

2. KEVIN KAMPL (Borussia Dortmund/12 Juta Euro)Kevin Kampl Borussia Dortmund

Kevin Kampl merupakan pemain berkebangsaan Slovenia yang berposisi sebagai gelandang tengah. Kevin Kampl merupakan pemain produk akademi Bayer Leverkusen, dan pernah memperkuat tim senior Bayer Leverkusen pada musim 2010-2011. Borussia Dortmund tertarik merekrut Kampl berkat penampilan tajamnya mencetak 29 gol buat Red Bull Salzburg dalam dua musim terakhir. Akhir pekan lalu Kevin Kampl sudah membuat debut bersama Dortmund saat melawan mantan klub yang dibelanya, Bayer Leverkusen.

3. TIN JEDVAJ (BAyer Leverkusen/ 7 Juta Euro)

Tin Jedvaj

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan salah satu bek sayap terbaik di Bundesliga musim ini. Pada awal musim Tin Jedvaj direkrut Bayer Leverkusen dari AS Roma dengan opsi pinjam. sejak pertandingan debutnya membela Leverkusen, Tin Jedvaj langsung menggeser posisi Giulio Donati yang merupakan pemain inti di posisi bek sayap kanan sejak musim lalu.

Tidak hanya jago dalam mengintersep serangan dari lawan, Tin Jedvaj juga cukup handal dalam membantu sektor penyerangan Leverkusen. Ini dibuktikan oleh Tin Jedvaj dengan jumlah dua gol yang telah dibuatnya pada paruh pertama Bundesliga musim ini. Karena penampilan cemerlangnya tersebut, Bayer Leverkusen akhirnya segera mempermanenkan kontrak Tin Jedvaj, Leverkusen mengeluarkan biaya transfer sebesar 7 juta Euro untuk membeli hak milik Tin Jedvaj dari AS Roma.

4. JANNIK VESTERGAARD (Werder Bremen/ 2,5 Juta Euro)

Jannik Vestergaard Hingga paruh pertama musim ini, Werder Bremen merupakan klub dengan pertahanan terburuk di Bundesliga. Werder Bremen kebobolan 39 gol dari 17 kali bertanding. Karena itulah Werder Bremen merekrut bek tengah handal, Jannik Vestergaard dari Hoffenheim.Transfer  Jannik Vestergaard hasilnya pun positif buat Werder Bremen. Dalam debutnya bersama Werder Bremen, Vestergaard berhasil membuat klub barunya tersebut menang tanpa kebobolan, dengan skor 2-0 saat Hertha Berlin.
5. Ji Dong Won (Augsburg/ 2 Juta Euro)

Transfer Pemain BundesligaJi Dong Won salah satu pemain yang paling sering pindah klub dalam dua tahun terakhir. Pada bulan Januari 2013 lalu Ji Dong Won dipinjamkan oleh klubnya Sunderland ke Augsburg. Dalam masa peminjaman tersebut Ji Dong Won tampil cemerlang mencetak 5 gol di Bundesliga, yang membantu Augsburg lepas dari jeratan degradasi.

Ji Dong Won lalu dkontrak permanen oleh Augsburg pada bulan Januari 2014, namun enam bulan berselang Borussia Dortmund membeli Ji Dong Won. Sialnya, Ji Dong Won malah tak pernah tampil di berbagai kompetis selama di Borussia Dortmund, akibatnya Ji Dong Won pun tak ikut dipanggil dalam skuad timnas Korea Selatan di Piala Asia 2015.

Augsburg pun berinisiatif menyelamatkan karir Ji Dong Won dengan memberikan kontrak hingga bulan Juni 2018, setelah Augsburg membeli Ji Dong Won dengan biaya 2 juta Euro dari Dortmund.

( yos mo)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>