Home > All Articles > Ulas Laga Ronde 3 FA Cup: Arsenal vs Tottenham Hotspur
gol Olivier Giroud

Ulas Laga Ronde 3 FA Cup: Arsenal vs Tottenham Hotspur

Big Match sudah terjadi pada Ronde 3 FA Cup musim ini, yakni duel panas Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur yang akan berlangsung di Emirates Stadium Minggu malam (5/1). Duel derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur selalu berlangsung sengit dan panas. Dendam lama antara kedua klub membuat kedua tim selalu tampil ngotot untuk memenangkan derby London Utara ini.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir Derby London Utara sudah tercipta 43 gol, yang menandakan pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur ini selalu enak untuk ditonton karena kedua klub selalu tampil agresif untuk membobol gawang lawan.

Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama berprestasi ciamik di ajang FA Cup. Jumlah trofi juara yang diraih Arsenal dan Tottenham Hotspur di pentas FA Cup, hanya kalah dari perolehan gelar juara Manchester United yang meraih 11 trofi juara. Arsenal pernah 10 kali menjuarai FA Cup, sedangkan Tottenham Hotspur pernah 8 kali menjuarai turnamen tertua di dunia ini. Namun kedua klub ini sudah cukup lama tidak merasakan gelar juara. Arsenal terakhir kali berjaya merasakan juara FA Cup pada tahun 2005, sedangkan Totenham Hotspur terakhir kali berjaya saat menjuarai Piala Liga Inggris 2008.

Pada musim ini, Arsenal tampil ciamik memimpin klasemen Premier League pada paruh pertama musim. Hal sebaliknya terjadi pada Tottenham Hotspur yang terseok-seok berada di luar empat besar, yang menyebabkan manajer Andre Villas Boas dipecat. Namun semenjak ditangani manajer anyar Tim Sherwood, penampilan Tottenham Hotspur membaik dan sudah tak terkalahkan dalam empat pertandingan terbaru. Jadi Tottenham Hotspur bakal menjadi ancaman serius dalam menjegal langkah Arsenal.

Karena panasnya rivalitas antara Tottenham Hotspur dan Arsenal, maka bila ada pemain yang menyeberang ke tim rival, maka pemain itu akan di cap sebagai pengkhianat. Sol Campbell pernah merasakan bagaimana dirinya pernah dianggap sebagai pengkhianat terbesar oleh fans Totenham Hotspur ketika dirinya pindah ke Arsenal pada tahun 2001 lalu. Saat ini pemain yang pernah memperkuat Arsenal dan Tottenham Hotspur adalah Emmanuel Adebayor.

Emmanuel Adebayor pindah dari Arsenal dengan situasi tak mengenakkan. Adebayor pindah dari Arsenal ke Manchester City pada awal musim 2009/2010 setelah dirinya berseteru dengan fans Arsenal yang menuduhnya mata duitan. Adebayor yang tak dibutuhkan jasanya oleh Manchester City, sejak awal musim 2010/2011 dipinjamkan ke Hotspur. Pada era Andre Villas Boas, karir Adebayor meredup karena jarang diberikan kesempatan bermain. Namun prestasi Adebayor kembali bagus sejak Hotspur ditangani Tim Sherwood yang memberikannya kepercayaan penuh tampil sebagai penyerang utama. Kepercayaan dari Tim Sherwood itu dijawab oleh Emmanuel Adebayor dengan permainan hebat dengan mencetak empat gol serta satu assist dalam lima pertandingan terakhir. Jadi bakal sangat menarik untuk dinantikan apakah Adebayor bisa kembali tampil tajam membobol mantan klubnya Arsenal.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>