Home > All Articles > Laga Pembuka SERIE A tahun 2013
SERIE-A

Laga Pembuka SERIE A tahun 2013

Ulasbola.com – Setelah rehat musim dingin selama 2 pekan, kompetisi Liga Italia Serie A musim 2012/2013 kembali digelar akhir pekan ini. Laga Serie A yang memasuki giornata 19,sudah menampilkan partai-partai keras penuh gengsi.

NAPOLI vs AS ROMA

AS-Roma-2-2013-GKlub asal Selatan Italia, Napoli, akan menjamu klub asal ibukota, AS Roma. Kedua klub ini akan berjuang habis-habisan memenangkan pertandingan agar tetap bisa bertahan di papan atas klasemen. Napoli yang pada akhir tahun 2012 terkena sanksi pengurangan 2 poin akibat skandal pengaturan skor yang dilakukan oleh beberapa pemainnya, tentunya tidak mau kehilangan poin lagi demi menjaga peluang merebut scudetto. Saat ini Napoli mengemas 34 poin, selisih 10 poin dari pemuncak klasemen Juventus. Namun bukan perkara mudah bagi Napoli untuk menundukkan AS Roma. Permainan AS Roma belakangan ini sedang menanjak, setelah sempat terseok-seok di awal musim. Di partai terakhirnya, AS Roma sukses menghancurkan AC Milan dengan skor 4-2.
Allenatore Napoli Walter Mazzari harus menyiapkan strategi khusus bagi pertahanan anak asuhnya untuk meredam ketajaman kuartet AS Roma, Lamela-Osvaldo-Totti-Destro, yang telah mencetak total 29 gol di kompetisi Serie A. Kubu AS Roma sendiri harus mengawasi striker Napoli, Edinson Cavani, yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan setiap tim lawan. Cavani yang sudah mencetak 13 gol akan berusaha menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak gol ke gawang AS Roma.

UDINESE vs INTER MILAN

Di kota Udine, klub Inter Milan akan bertandang ke markas Udinese. Walaupun masih bercokol di papan atas klasemen, saat ini permainan Inter Milan masih labil. Buktinya di pertandingan intermilan-newterakhir mereka tertahan 1-1 oleh tim yang berada di zona degradasi, Genoa. Padahal saat itu Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah. Udinese pun permainannya cenderung labil dibandingkan dengan musim lalu. Setengah dari hasil pertandingan Udinese musim ini berakhir dengan seri,9 kali dari 18 pertandingan. Hal ini membuat posisi Udinese terdampar di posisi 10 klasemen sementara Serie A. Karena itu kemenangan atas Inter Milan sangat diperlukan Udinese untuk mengatrol posisi mereka.
Kedua klub masih akan mengandalkan ketajaman striker veteran di kubu masing-masing. Udinese tetap mengandalkan Antonio Di Natale yang selama tujuh musim terakhir berturut-turut mencetak dua digit gol. Inter Milan juga masih mengandalkan striker veteran asal Argentina, Diego Milito, yang akan bertandem dengan striker sesama asal Argentina, Rodrigo Palacio.

PARTAI LAINNYAjuventus

Juara bertahan Juventus memulai pertandingan di tahun 2013 menjamu Sampdoria. Tim Sampdoria saat ini sedang terpuruk akibat kekalahan beruntun yang mereka alami. Tampaknya partai ini akan mudah dilakoni Juventus dalam menundukkan Sampdoria untuk meneruskan dominasi mereka di puncak klasemen. Kekuatan Juventus sendiri semakin komplit, seiring dengan kembalinya pelatih Antonio Conte dari masa skorsing.
Di partai lainnya, Lazio yang kini menduduki peringkat 2 klasemen akan menjadi tuan rumah menghadapi klub papan bawah, Pescara. Sama halnya dengan klub Fiorentina yang kini sedang melejit di peringkat 3 yang akan menjamu Cagliari yang kini terdampar di posisi 17 klasemen.

Berikut jadwal lengkap giornata 19 Serie A Liga Italia:

Minggu,6 Januari 2013
00:00 Catania vs Torino (Stadion Angelo Massimino,Catania)
02:45 Lazio vs Cagliari (Stadion Olimpico,Roma)
18:30 Udinese vs Inter Milan (Stadion Friuli,Udine)
21:00 AC Milan vs Siena (Stadion Giuseppe Meazza,Milan)
21:00 Chievo Verona vs Atalanta (Stadion Marc Antonio Bentegodi,Verona)
21:00 Juventus vs Sampdoria (Juventus Stadium,Turin)
21:00 Parma vs Palermo (Stadion Ennio Tardini,Parma)
21:00 Genoa vs Bologna (Stadion Luigi Ferraris,Genoa)
21:00 Fiorentina vs Pescara (Stadion Artemio Franchi,Florence)
Senin, 7 Januari 2013
02:45 Napoli vs AS Roma (Stadion San Paolo,Napoli)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>