Home > Prediksi Bola > Prediksi Liga Champions: SL Benfica Vs Barcelona

Prediksi Liga Champions: SL Benfica Vs Barcelona

Lisbon, ulasbola.com – Ini adalah pertarungan dua penguasa klasemen sementara liga domestik dengan raihan sempurna tanpa kalah, di liga portugal Benfica mencatatkan rekor 3 kali menang dan 2 kali seri tanpa sekalipun mengalami kekalahan dan untuk sementara berada di Pole Position Liga Portugal, sementara sang rival mencatatkan 6 kemenangan dari 6 pertandingan La Liga dan sekaligus menempatkan dirinya sebagai penguasa La liga.

Kedua tim sama-sama memprioritaskan pertandingan ini lebih dari pada pertandingan liga mereka, ini bisa terlihat dari raihan 3 poin dipertandingan terakhir mereka yang didapat pada menit-menit akhir jelang laga, ini memperlihatkan bahwa konsentrasi mereka terpecah antara pertandingan liga dengan pertandingan Liga Champions.

Pada hari senin yang lalu pelatih SL Benfica Jorge Jesus memanggil 19 anggota skuad mereka yang akan dipasang melawan Barcelona Rabu dini hari nanti, dari ke 19 pemain yang dipanggil hanya terdapat 1 penyerang, 5 pemain bertahan, 2 penjaga gawang dan sisanya pemain tengah. Hampir pasti Benfica tidak akan menyerahkan 3 poin dengan mudah kepada Barcelona, karena indikasi dari pemanggilan ini mereka akan mengunakan format 4-5-1 untuk meredam Lini tengah Barcelona yang sudah sangat terkenal kedasyatannya.

Disisi lain banyak punggawa Azulgrana yang cedera dan baru sembuh dari cedera, diantaranya adalah Gerard Pique dan Thiago Alcantara, yang dipastikan akan absen didalam laga ini, sementara sang kapten tim Puyol, pemain terbaik eropa tahun 2012 Anders Iniesta, dan Adriano sedang menunggu detik-detik terakhir apakah mereka bisa bermain atau harus masuk dari bangku cadangan. Akan tetapi kabar terakhir yang masuk ke ruang redaksi 90menit, Puyol akan diturunkan menjadi starter pada pertandingan nanti malam.

Prediksi Jalannya pertandingan

Pablo Aimar yang notabene pernah bermain untuk Valencia di La liga diharapkan oleh pelatih Jorge Jesus dapat mengarahkan permainan anak-anak Benfica untuk menaklukan lini belakang Barcelona sekaligus menjadi penyerang lubang di formasi 4-5-1. Lewat kedua pemain sayap yang cepat Benfica akan menyisir kedua sayap pertahanan Barcelona sebelum mengirim umpan lambung ke tengah gawang. Benfica akan memaksimalkan set piece dengan bola-bola atas seperti yang mereka peragakan kala menjamu Real Madrid pada pemanasan awal musim ini dimana mereka bisa mengemas 2 gol dari tendangan bebas, untuk bertahan Benfica akan menempatkan 2 holding midfielder yang akan mengawal pergerakan Xavi dan Iniesta sekaligus menjaga kedalaman Tim pada saat menyerang ataupun bertahan.

Barcelona akan tetap dengan patron sepakbolanya Tiki-Taka, mereka akan bermain dari kaki-ke kaki dan mendominasi penguasaan bola, taktik ini akan memaksa Benfica untuk selalu bertahan dan tidak bisa keluar menyerang. Messi akan dikawal dengan ketat oleh Garay yang merupakan kompatriotnya di Tim Nasional Argentina, hanya saja Garay sering melakukan tekel keras di kotak pinalti yang sering kali merugikan Benfica dibeberapa pertandingan yang lalu, dan ini pastinya sudah diketahui oleh Messi dan bisa jadi Barcelona akan mendapatkan hadiah pinalti dari aksi dribling messi pada pertandingan ini.

Dengan materi pemain yang ada jelas Barcelona diunggulkan menjadi pemenang pada pertandingan ini. Di La Liga Azulgrana sudah mengemas 17 gol dari 6 pertandingan atau rata-rata mereka membukukan 2,83 gol per pertandingan dan hanya kebobolan 5 gol dari 6 pertandingan tersebut atau rata-rata 0,83 gol per pertandingan ini sebuah catatan yang fantastis dan merupakan ancaman serius bagi Benfica. Walaupun secara statistik jumlah perolehan gol Benfica tidak berbeda jauh dengan barcelona (14 gol dari 5 pertandingan), akan tetapi absennya Oscar Cardozo yang merupakan mesin gol benfica pastinya akan berdampak pada menurunnya kinerja lini depan Benfica. Selain itu pula, Pablo Aimar yang baru bangkit dari cedera dikhawatirkan performanya belum bisa maksimal didalam pertandingan nanti

Prediksi Hasil Pertandingan

Barcelona akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini, untuk memompa motivasi mereka kala menjamu Madrid akhir minggu. Selisih 1 Gol atau lebih, untuk barcelona.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>