Home > All Articles > Pemain Naturalisasi Timnas Spanyol Berlabuh Ke Chelsea
Diego Costa

Pemain Naturalisasi Timnas Spanyol Berlabuh Ke Chelsea

Setelah lama dirumorkan akan hengkang dari Atletico Madrid, Diego Costa akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Pemain naturalisasi timnas Spanyol tersebut berlabuh ke Chelsea dengan biaya transfer diperkirakan mencapai  32 juta poundsterling.

“Chelsea Football Club mengonfirmasi telah tercapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa, dengan Chelsea menebus klausul buy-out untuk penyerang timnas Spanyol tersebut,” demikian rilis resmi dari Chelsea.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memang sudah berulang kali mengungkapkan hasratnya untuk memboyong sosok Diego Costa untuk memperkuat lini depan timnya yang minim mencetak gol. Pada musim 2013/2014 lalu, Diego Costa tampil cemerlang mencetak 36 gol yang mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga Primera Spanyol, serta menjadi runner up Liga Champions.

Diego Costa merupakan pemain asli Brasil yang lahir di Lagarto, 7 Oktober 1988. Diego Costa sempat memperkuat timnas Brasil dalam dua pertandingan melawan Italia dan Rusia  pada bulan Maret 2013. Namun, setelah mendapat paspor atau kewarganegaraan Spanyol pada September 2013 lalu, Diego Costa mengungkapkan hasratnya bermain bersama La Furia Roja, yang kemudian diluluskan oleh FIFA. Diego Costa pun ikut memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di tanah kelahirannya sendiri. Namun Diego Costa tampil buruk sehingga Spanyol langung tersingkir di babak grup Piala Dunia 2014.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>