Home > All Articles > Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Cegah Tetangga Berjaya
Chelsea versus Spurs 2016

Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur: Cegah Tetangga Berjaya

Pertandingan London Derby, Chelsea vs Tottenham Hotspur, yang berlangsung malam nanti di Stadion Stamford Bridge, menjadi penentu klub mana yang akan jadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/16. Tottenham Hotspur wajib menang jika mau menjaga asa juara. Jika pertandingan berakhir seri, maka gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, resmi menjadi milik Leicester City.

Chelsea sudah tak memiliki target apa-apa di sisa musim, selain memperbaiki posisi dari peringkat 10 klasemen saat ini. Musim ini jadi musim paling buruk buat Chelsea selama klub dimiliki oleh Roman Abramovich. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, penampilan Chelsea malah hancur-hancuran sepanjang musim ini. Chelsea sudah 11 kali kalah dari 34 pertandingan di Liga Inggris, yang membuat mereka hampir pasti gagal berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Tottenham Hotspur sedang menjalani masa terbaik dalam era Premier League. Setelah berpuluh tahun level prestasi berada di bawah dua klub sekota, Chelsea dan Arsenal, pada musim ini Spurs bisa berbangga menjadi klub terbaik di kota London.

Untuk pertama kali sejak musim 1996/97, peringkat Tottenham Hotspur di klasemen Liga Primer Inggris lebih baik daripada Chelsea. Karena musim ini sudah dipecundangi oleh Spurs, misi mencegah tetangga berjaya menjadi juara bakal diusung oleh Chelsea. Dalam berbagai kesempatan wawancara, beberapa pemain Chelsea secara terang-terangan menyatakan lebih senag Leicester City menjadi juara ketimbang Spurs.

Chelsea memiliki modal bagus untuk mengalahkan Hotspur. Dalam tiga duel terakhir di Stamford Bridge, Chelsea selalu menang atas Spurs. Dalam pertandingan terbaru sepekan lalu, Chelsea bermain apik menang besar 4-1 atas Bournemouth.

Chelsea juga sudah bisa diperkuat kembali oleh sang kapten John Terry yang sudah sembuh dari cedera hamstring. Namun, kiper  Thibaut Courtois masih absen karena sedang menjalani skorsing. Kurt Zouma dan Loic Remy juga absen karena sedang dibekap cedera.

Diego Costa dan Pedro Rodriguez jadi andalan Chelsea untuk membobol gawan Spurs. Diego Costa sudah membuat 11 gol di Premier League musim ini, sedangkan Pedro membukukan 7 gol. Trio Fabregas, Willian dan Eden Hazard bakal membantu dobrak lini pertahanan tangguh yang dimiliki Spurs.

Tottenham Hotspur bakal sedikit melemah di lini tengah, karena Dele Alli dipastikan absen karena terkena skorsing akibat memukul pemain West Bromwich, Claudio Yacob. Absennya Dele Alli memperkecil kans Spurs membuat gol, karena pemain muda tersebut sudah membuat 10 gol dan 9 assist di Premier League musim ini. Spurs juga terancam tak bisa memainkan Eric Dier yang sedang cedera ringan.

Harry Kane dan Christian Eriksen menjadi harapan utama Spurs membongkar lini pertahanan The Blues. Harry Kane sedang berusaha menambah pundi-pundi 24 gol yang telah dibuatnya hingga saat ini, agar bisa menjadi top skorer Premier League.

Duel London Derby Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge bisa anda saksikan melalui siaran langsung beIN Sports 3, Selasa dini hari (3/5) pukul 02.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA:
Asmir Begovic, John Terry, John Obi Mikel, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Nemanja Matic, Francesc Fabregas, Willian Borges, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Diego Costa
TOTTENHAM HOTSPUR:
Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Danny Rose, Moussa Dembele, Ryan Mason, Erik Lamela, Nacer Chadli, Christian Eriksen, Harry Kane

(k-180/ foto: irishtimes.com)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>