Home > All Articles > Barca 0 vs Bayern 3: Tanda Tanya Absennya Lionel Messi

Barca 0 vs Bayern 3: Tanda Tanya Absennya Lionel Messi

Saat Lionel Messi tak dimainkan melawan Bayern Munchen di leg kedua semi final Liga Champions dimana Barcelona membutuhkan lima gol untuk lolos ke final, banyak pihak bertanya-tanya ada apa yang terjadi dengan pemain terbaik dunia empat kali tersebut. Kondisi fisik Lionel Messi memang tengah terganggu dalam beberapa pekan terakhir. Cedera hamstring yang dialami Lonel Messi saat Barcelona bertamu ke markas Paris Saint Germain di babak perempat final menjadi awal permasalahan kurang bugarnya kondidi pemain terbaik dunia ini.

Di Parc des Princes, Messi hanya mampu bermain selama 45 menit, dan masuk sebagai pemain pengganti sepekan kemudian di Camp Nou. Sementara saat Blaugrana dibantai 0-4 oleh Bayern Munchen di Allianz Arena, Messi bermain penuh meski kontribusinya sangat minim dan diyakini dia dipaksakan berada di atas lapangan.

Kondisi pesepakbola asal Argentina itu terlihat sudah jauh membaik setelah dia dimainkan dalam lanjutan Liga Spanyol menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Bermain sejak babak kedua, Lionel Messi turut mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Tito Vilanova membuat kejutan saat merilis daftar pemain yang diturunkan untuk laga dengan FC Hollywood dinihari tadi, karena Messi cuma berada dibangku cadangan. Pada akhirnya, Messi bahkan sama sekali tak dimainkan. Barcelona kalah telak 0-3 dari Bayern dan harus melupakan ambisi masuk final Liga Champions.

Terkait pertanyaan soal tak diturunkannya Messi, Tito Vilanova berkilah kalau pemainnya itu sebenarnya tidak mengalami cedera. Namun karena merasa tidak dalam kondisi yang baik dan tak akan bisa berkontribusi membantu tim, dia akhirnya dicadangkan.

“Lionel Messi bermain di Bilbao karena dirinya merasa lebih baik. Di akhir pertandingan dia merasakan sensasi aneh, tapi tidak ada cedera. Dia tak merasa dalam kondisi yang baik, meski dia ikut berlatih. Dia merasa kalau dalam kondisi seperti itu dia tak bisa membantu tim.” jelas Tito Vilanova di situs resmi UEFA.

Barcelona pun mengikuti langkah wakil Spanyol lainnya, Real Madrid yang juga terdepak di babak semifinal oleh Borussia Dortmund. Disebut Vilanova, kekalahan Barca dengan  skor telak di leg pertama dan masalah kebugaran serta cedera pemain menjadi faktor yang mempengaruhi kegagalan Barca bersaing dengan Bayern Munchen.

“Kami ingin punya daya saing yang lebih baik tapi hasil di leg pertama mempengaruhi kami. Mereka yang berlatih dengan baik dan tidak mengalami cedera memberi kontribusi baik untuk kami. Kami dan Real Madrid bisa berkompetisi dengan klub Jerman, tapi di semifinal ini mereka lebih baik dibanding kami,” imbuh Vilanova.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>