Home > All Articles > Jose Mourinho Bersama Tiga Pemain Ini Kembali Ulangi Raih Juara Setelah 10 Tahun Berlalu
Jose Mourinho juara Piala Liga Inggris 2015

Jose Mourinho Bersama Tiga Pemain Ini Kembali Ulangi Raih Juara Setelah 10 Tahun Berlalu

Chelsea juara Piala Liga Inggris (Capital One Cup) 2015 usai mengalahkan Tottenham Hostpur 2-0 dalam babak final yang berlangsung pada Minggu malam di Stadion Wembley. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan yang diderita Chelsea dari Spurs dalam final Piala Liga Inggris tahun 2008. Saat itu Spurs ungguli Chelsea dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Kesuksesan Chelsea menjadi juara tersebut, memperbanyak rentetan kesuksesan Jose Mourinho sebagai pelatih. Jose Mourinho kini telah memberikan tujuh trofi juara buat Chelsea. Trofi juara Piala Liga Inggris 2015 merupakan trofi juara pertama yang diraih Jose Mourinho setelah kembali lagi menangani Chelsea pada bulan Juni 2013.

Piala Liga Inggris merupakan ajang yang berarti banyak buat Jose Mourinho. Pada tahun 2005 silam Jose Mourinho meraih gelar juara pertamanya bersama Chelsea saat memenangkan partai final Piala Liga Inggris (kala itu masih bernama Carling Cup) melawan Liverpool. Dalam partai final Piala Liga Inggris tahun 2005 tersebut, Chelsea menang 3-2 atas Liverpool dengan skor 3-2 setelah melewati babak perpanjangan waktu. Berawal dari kesuksesan menjadi juara di Piala Liga Inggris 2005, Jose Mourinho kemudian memberikan lima gelar juara lainnya buat Chelsea dalam rentang dua tahun.

Sepuluh tahun berlalu, Jose Mourinho kembali ulangi raih juara Piala Liga Inggris bersama tiga pemain veteran Chelsea, yaitu kapten John Terry, Petr Cech dan Didier Drogba. Ketiga pemain tersebut semuanya turun bermain di final Piala Liga Inggris 2005 dan juga final Piala Liga Inggris tahun ini.

John Terry menunjukkan permainan hebat dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur kemarin malam, dengan membuat 8 clearances yang membuat gawang timnya tak kebobolan. John Terry juga dua kali membuat tembakan ke gawang Spurs. John Terry pun sukses mencatatkan sejarah sebagai kapten Chelsea pertama yang tiga kali mempersembahkan gelar juara Piala Liga Inggris.

Petr Cech yang pada musim ini lebih sering duduk di bangku cadangan, diberikan kepercayaan tampil oleh Mourinho di final Piala Liga Inggris kemarin malam. Petr Cech membalas kepercayaan Mourinho tersebut dengan membuat hasil cleansheet. Didier Drogba hanya tampil sebentar dalam final Piala Liga Inggris kemarin malam menggantikan Diego Costa. Namun Didier Drogba patut berbangga karena dirinya masuk buku sejarah sebagai salah seorang pemain Chelsea yang paling sering tampil dalam partai final.

Kesuksesan Jose Mourinho, John Terry, Didier Drogba dan Petr Cech mengantarkan Chelsea jadi juara Piala Liga Inggris 2015 bisa jadi menjadi pengawal dari kesuksesan yang lebih besar, yaitu menjadi juara English Premier League dan Liga Champions. Pada tahun 2005 silam, Chelsea akhirnya merebut gelar juara English Premier League setelah beberapa bulan sebelumnya memenangkan Piala Liga Inggris. Kita nantikan saja apakah kesuksesan meraih dobel gelar juara sepuluh tahun silam bisa diulangi kembali oleh Chelsea pada tahun ini.

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>