Home > All Articles > Wigan Athletic vs Liverpool: Hindari Relegasi

Wigan Athletic vs Liverpool: Hindari Relegasi

Wigan Athletic sedang berpacu dengan tim papan bawah lainnya menghindari zona tiga terbawah klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini Wigan Athletic menempati peringkat 17 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Jumlah poin Wigan Athletic dan Aston Villa yang menempati posisi 18 klasemen sama-sama 24 namun Wigan Athletic unggul selisih gol. Wigan Athletic yang tak pernah terdegradasi dari Liga Primer Inggris tak ingin mengalami relegasi bermain di level bawah musim depan, karena itu Wigan bertekad bermain habis-habisan di sisa musim ini.

Ambisi Wigan Athletic untuk menghindari degradasi mendapat hadangan berat pada pekan ini karena harus menjamu Liverpool. Pada pertemuan pertama antara kedua klub di musim ini, Liverpool menekuk perlawanan Wigan Athletic dengan skor telak 3-0, dua gol Liverpool pada pertandingan itu dicetak oleh Luis Suarez. Sekarang waktunya bagi Wigan Athletic untuk membalas kekalahan dari Liverpool di pertemuan pertama mereka musim ini.

Wigan Athletic dan Liverpool sama-sama baru menuai dua kemenangan beruntun di kompetisi yang berbeda. Wigan Athletic sukses mengalahkan Huddersfield Town untuk memastikan langkah ke perempat final Piala FA dan juga menang 3-0 dari sesama tim penghuni papan bawah, Reading.

The Reds Liverpool pekan lalu menang telak 5-0 atas juara Piala Liga Inggris, Swansea City. Di kompetisi Liga Europa, Liverpool juga menang dari Zenit St.Petersburg di leg kedua babak 32 besar, sayangnya Liverpool gagal lolos ke babak berikutnya karena kalah aggregat gol tandang dari Zenit. Saat ini Liverpool berada di peringkat delapan klasemen dan masih berusaha naik menempati peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris, agar bisa bermain di Liga Europa musim depan. Bila Liverpol sampai gagal berkompetisi di Eropa pada musim depan itu merupakan sebuah kegagalan besar bagi klub sebesar Liverpool.

Arouna Kone yang pada pekan lalu tampil menawan dengan membuat dua gol saat Wigan menang dari Reading, bakal kembali menjadi tumpuan Wigan Athletic untuk menjebol gawang Liverpool. The Reds Liverpool sendiri sedang senang dengan penampilan cantik dua pemain barunya, Daniel Sturridge dan Phillippe Coutinho. Sturridge nanti bakal diduetkan kembali dengan Luis Suarez di lini depan The Reds. Coutinho yang mencetak gol pertamanya buat Liverpool saat melawan Swansea City, bakal diduetkan kembali dengan Steven Gerrard sebagai gelandang serang Liverpool.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
WIGAN ATHLETIC
Ali Al Habsi, Gary Caldwell, Paul Scharner, Maynor Figueroa, James McCarthy, James McArthur, Emerson Boyce, Jean Beausejour, Franco Di Santo, Shaun Maloney, Arouna Kone
LIVERPOOL
Pepe Reina, Jamie Carragher, Daniel Agger, Glen Johnson, Jose Enrique, Lucas Leiva, Steven Gerrard, Stewart Downing, Phillipe Coutinho, Daniel Sturrridge, Luis Suarez

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>