Home > All Articles > Valencia vs Levante: Fokus Domestik Sebelum Eropa

Valencia vs Levante: Fokus Domestik Sebelum Eropa

Valencia dan Levante bakal bermain pada pertengahan pekan depan di kompetisi Eropa. Valencia bakal bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint Germain, sedangkan Levante bakal melawan Rubin Kazan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Sebelum menjalani laga di Europa tersebut, Valencia dan Levante kini harus berfokus di kompetisi domestik memainkan laga lanjutan di La Liga. Valencia akan berhadapan dengan Levante di Stadion Mestalla pada dinihari nanti.

Valencia yang kini berada di posisi 5 klasemen sementara La Liga masih berusaha keras untuk masuk 4 besar demi memastikan bermain di Liga Champions musim depan. Memang tim Malaga yang berada di peringkat 4 klasemen saat ini diberi sanksi tak boleh mengikuti kompetisi Eropa musim depan karena masalah fiansial, sehingga Valencia otomatis bisa menggantikan Malaga kelak, namun sanksi buat Malaga tadi belum final 100% karena pihak Malaga sedang mengajukan banding. Jadi Valencia harus memastikan masuk 4 besar klasemen La Liga supaya pasti ke Liga Champions musim depan.

Namun fokus Valencia di La Liga saat ini masih terbelah dengan partai Liga Champions yang akan mereka jalani tengah pekan depan melawan PSG. Pelatih Valencia, Ernesto Valverde menyatakan bahwa timnya ingin berprestasi lebih jauh di Liga Champions musim ini namun mereka ingin juga tampil kembali di Liga Champions musim depan. Hanya saja ambisi Valencia ini cukup berat diwujudkan karena Valencia harus menang di kandang PSG pada pekan depan, dan harus menghadapi Atletico Madrid dan Malaga di sisa pertandingan La Liga Spanyol.

Levante yang sukses bermain hingga babak 16 besar Liga Europa pada musim ini tak bisa bermain hebat di La Liga Spanyol. Saat ini Levante berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 34 poin. Pada paruh pertama musim Levante sempat bersaing memperebutkan tempat di empat besar, namun karena fokus yang terbelah dengan bermain di Liga Europa, Levante gagal menang dalam empat pertandingan terakhir yang mereka mainkan di La Liga. Namun bila Levante terus-terusan gagal menang di La Liga bisa berakibat buruk hilangnya rasa percaya diri pemain yang tentunya bakal berpengaruh kepada hasil permainan Levante di Eropa.

Jelang duel Valencia vs Levante malam nanti, Ernesto Valverde dipusingkan dengan banyaknya pemain inti yang bakal absen karena terkena sanksi akumulasi kartu. Valencia tak bisa menurunkan Ricardo Costa, Ever Banega, dan Aly Cissokho pada pertandingan nanti. Valencia juga tak bisa memainkan Adil Rami karena terkena cedera lutut. Di kubu Levante, dua pemain sayap Christian Lell dan Pedro Lopez mengalamai cedera sehingga bakal absen melawan Valencia. Namun kiper utama Levante, Gustavo Munua sudah siap turun kembali setelah sebelumnya dibekap cedera panjang.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
VALENCIA
Diego Alves, Jeremy Mathieu, Victor Ruiz, Antonio Barragan, Andres Guardado, Tino Costa, Daniel Parejo, Sergio Canales, Jonas Goncalves, Sofiane Feghouli, Roberto Soldado
LEVANTE
Gustavo Munua, Sergio Balessteros, David Navarro, Loukas Vyntra, Juanfran Garcia, Vicente Iborra, Papa Kouli Diop, Ruben Garcia, Nabil El Zhar, Michel, Obafemi Martins

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>