Ulasan Terkini
Home > All Articles > Bursa Transfer Januari Sepi Kejutan
Bursa Transfer Januari Sepi Kejutan

Bursa Transfer Januari Sepi Kejutan

Bursa transfer pemain Januari 2013 sudah ditutup kemarin. Hanya sedikit kejutan yang terjadi pada saat-saat akhir penutupan bursa transfer pemain Januari 2013. Bulan Januari 2013, hanya sedikit  transfer bernilai mahal yang dilakukan klub-klub besar Eropa.

Mathieu Debuchy Newcastle

Mathieu Debuchy

Di Liga Primer Inggris, ada dua klub yang melakukan aktifitas transfer pemain secara besar-besaran. Newcastle United menjadi klub yang paling rajin mengoleksi pemain baru. Pelatih Alan Pardew menambah enam pemain baru, lima diantaranya berasal dari Prancis  yaitu Mathieu Debuchy, Mapou Yanga-Mbiwa, Yoann Gouffran, Moussa Sissoko, dan Massadio Haidara. Satu pemain lagi berasal dari Swiss, yaitu Kevin Mbabu.

Satu tim lainnya di Liga Primer Inggris yang aktif melakukan transfer pemain yaitu Queens Park Rangers. Pelatih Harry Rendknapp yang tengah berusaha memperbaiki komposisi timnya yang kini berada di dasar klsemen, menambah enam pemain baru buat QPR.  Hadirnya Loic Remy, Tal Ben Haim, Christopher Samba, Yun Suk-Young, Jermaine Jenas, dan Andros Townsend diharapkan bisa menolong QPR dari jeratan degradasi.

bursa transfer pemain januari 2013Namun klub yang melakukan aksi transfer pemain  Januari 2013 paling baik adalah Liverpool. The Reds menambah dua pemain baru berlabel bintang. Liverpool membeli  Daniel Sturridge dari Chelsea, dan mengontrak Phillippe Coutinho dari Inter Milan. Daniel Sturridge sudah membuktikan diri bisa sangat berguna buat Liverpool. Sturridge sudah mebuat tiga gol buat Liverpool dari lima penampilan.

bursa transfer pemain januari 2013

Nacho Monreal

Lima klub elit di Liga Primer Inggris, hanya mengontrak  satu pemain saja selama bursa transfer pemain bulan Januari 2013. Manchester United mengikat bintang muda berbakat Wilfried Zaha dari Crystal Palace, namun Zaha membela bakal MU pada Juni 2013 mendatang. Manchester City hanya mengikat pemain muda Godsway Donyoh pada Januari 2013, namun Donyoh langsung dipinjamkan ke Djurgadens. Chelsea membeli striker tajam Demba Ba dari Newcastle United. Arsenal membeli bek kiri Nacho Monreal dari Malaga, dan Tottenham Hotspur membeli pemain muda berbakat asal Jerman, Lewis Holtby.

Klub-klub Liga Italia Serie A membuat gebrakan sepanjang bursa transfer pemain Januari 2013. Dua klub asal Milan membuat heboh bursa transfer pemain di Italia.

bursa transfer pemain januari 2013Di awal bulan Januari, AC Milan membuat kejutan dengan menjual strikernya Alexandre Pato ke Corinthians. Banyak orang mengomentari dengan sinis bahwa AC Milan sedang krisis keuangan dan harus menjual Pato. namun menjelang penutupan bursa transfer pemain, Rossoneri membuat gebrakan besar dengan merekrut Mario Balotelli, Cristian Zaccardo, Kevin Constant,dan Riccardo Saponara. Pembelian Mario Balotelli lah yang paling mengejutkan banyak pihak. Transfer Balotelli  ini merupakan yang termahal di Liga Italia Serie A di bulan Januari 2013. Mario Balotelli dibeli dari Manchester City dengan harga berkisar 20 juta Poundsterling.

Inter Milan tak mau kalah dengan klub sekotanya. Inter Milan menambah lima pemain baru dalam skuadnya. Mateo Kovacic menjadi pemain termahal yang dibeli oleh Inter dengan harga pembelian senilai 11,5 juta Poundsterling. Empat pemain baru lainnya yang dikontrak oleh Inter adalah Ezequiel  Schelotto, Zdravko Kuzmanovic, Tommaso Rocchi, dan Juan Carizzo. Namun inter Milan juga harus kehilangan dua pemain pentingnya di bursa transfer Januari. Inter Milan menjual Wesley Sneijder ke Galatasaray, dan melego Phillippe Coutinho ke Liverpool.

Selain duo Milan, klub di Serie A yang aktif melakukan transfer pemain adalah Fiorentina. La Viola menambah enam pemain baru sepanjang bulan Januari 2013. La Viola merekrut Giuseppe Rossi, Rafal Wolski, Matias Vecino, Marvin Compper, Momo Sissoko, dan Marcelo Larrando. Giuseppe Rossi menjadi pemain baru termahal dengan nilai transfer senilai 8,8 juta Poundsterling.

Juara bertahan Serie A, Juventus merekrut empain pemain baru di bulan Januari 2013. Juventus mengontrak Federico Peluso, Fernando Llorente, Jose Cevallos,dan Nicolas Anelka. Nama terakhir dipinjam dari klub China Shanghai Shenhua selama lima bulan. Klub Napoli membuat aksi transfer yang bagus dengan mengontrak pemain bertahan asal klub Porto, Rolando. Napoli juga merekrut empat pemain baru lainnya selain Rolando. Klub AS Roma hanya membeli dua pemain baru yang berposisi sebagai defendar, yaitu bek  asal Yunani,Vassilis Torosidis dan bek asal Brasil, Marquinhos.

bursa transfer januari 2013Diluar transfer Liga Primer Inggris dan Liga Italia Serie A, ada tiga klub yang membuat kejutan di bursa transfer pemain Januari 2013. Paris Saint Germain menjadi klub dengan pembelian termahal sepanjang Januari 2013 saat mengntrak Luca Moura dengan nilai transfer mencapai 40 juta Poundsterling. PSG juga mengontrak pemain gaek David Beckham.

Klub asal Galatasaray membuat sensasi selama bulan Januari 2013  dengan mendatangkan pemain top dunia Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Klub kaya asal Rusia, Anzhi Makhackhala membuat transfer kejutan pada akhir bulan Januari 2013. Anzhi merekrut pemain asal Brasil, Willian dengan nilai transfer mencapai 35 juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner
citypass.co.id