Home > All Articles > Partai Seru Liga Inggris Pekan 25
Liga Primer Inggris

Partai Seru Liga Inggris Pekan 25

Liga Inggris pekan 25 banyak memainkan pertandingan antara klub-klub yang menghuni papan atas klasemen melawan klub-klub yang kini berada di papan tengah. Perubahan dalam skuad pemain di klub Liga Inggris karena pembelian pemain-pemain baru di bursa transfer Januari, bakal membuat pertandingan pekan 25 Liga Inggris susah untuk diprediksi. Klub-klub papan atas membeli pemain baru sekedarnya saja selama bursa transfer Januari, sedangkan klub-klub medioker banyak merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan tim.

Newcastle United vs Chelsea

Chelsea patut waspada menghadapi kekuatan baru Newcastle United. Rekrutan baru Newcastle United terbukti memberikan kekuatan permainan di lapangan buat Toons. Dalam laga melawan Aston Villa, empat dari enam pemain baru Newcastle United diturunkan oleh pelatih Alan Pardew. Pemain tengah Moussa Sissoko menjadi pemain terbaik dalam pertandingan melwan Aston Villa, Moussa membuat satu assist buat terciptaya gol Newcastle United. Moussa Sissoko yang ditempatkan sebagai gelandang serang cukup handal dalam melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang lawan. Pemain baru lainnya, Mathieu Debuchy sangat lincah menyusuri pertahanan lawan dari sisi sayap. Debuchy juga lumayan tangguh dalam urusan bertahan.

Diantara pemain-pemain baru yang penampilannya melejit, Yohan Cabaye masih menjadi dirigen utama Newcastle United dalam melancarkan serangan. Pemain berusia 27 tahun ini mempunyai visi permainan yang spesial. Umpan-umpannya kerap membelah pertahanan lawan, tendangan-tendangan jarak jauhnya pun kerap membobol gawang lawan.

Kubu Chelsea boleh berharap banyak pada Demba Ba untuk mengoyak pertahanan Newcastle United. Pemain asal Senegal yang dalam satu setengah musim sebelumnya menjadi andalan Newcastle, bakal menjadi sumber informasi bagi Chelsea untuk mencari kelemahan Newcastle. Demba Ba pastinya mengetahui persis bagaimana caranya menaklukkan pertahanan Newcastle yang dikomandoi oleh Coloccini. Demba Ba yang menjadi top skorer bagi Newcastle United dalam dua musim terakhir, kali ini harus tega membobol mantan klubnya.

Fulham vs Manchester United

Kedua klub ini baru saja bertemu sepekan lalu di ajang Piala FA. Pada pertandingan Piala FA yang berlangsung di Old Trafford itu, Manchester United secara meyakinkan melumat Fulham dengan skor 4-1. Kali ini Fulham bisa membalas kekalahan telak  itu di kandang sendiri. Setelah kalah dari MU, Fulham berhasil bangkit kembali tiga hari berikutnya, Fulham berhasil menang 3-1 atas West ham United di Liga Inggris. Lini tengah Fulham kini mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya Urby Emanuelson dan Eyong Enoh pada saat-saat terakhir penutupan transfer pemain bulan Januari. Berbekal pemain baru ini, Fulham bisa membuat perlawanan ketat terhadap The Red Devils.

Manchester United sendiri sangat percaya diri bakal memenangkan laga ini. Berbekal rekor tak terkalahkan sepanjang tahun 2013, MU jumawa untuk melumat lagi tim Fulham. Duet striker Robin Van Persie dan Wayne Rooney bakal menjadi ancaman menakutkan bagi pertahanan Fulham.

Arsenal vs Stoke City

Arsenal sedang terseok-seok langkahnya di Liga Inggris. Arsenal hanya menang sekali dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan di Liga Inggris. Arsenal yang mempunyai target bisa lolos ke Liga Champions musim depan, wajib untuk memenangi laga ini. Lini serang Arsenal sudah cukup tajam hingga saat ini, namun lemahnya pertahanan Arsenal membuat tim ini kerap kali kebobolan yang membuat mereka gagal memenangkan pertandingan. Lemahnya sektor bek kiri sepeninggal Kieran Gibbs yang terkena cedera, sekarang sudah diisi dengan pemain baru berkualitas mumpuni. Arsenal baru saja membeli Nacho Monreal dari Malaga. Bek kiri timnas Spanyol ini bisa menjadi solusi lemahnya sisi sayap pertahanan Arsenal.

Stoke City sedang mengalami penurunan grafik permainan. Stoke City yang pada awal musim pertahanannya sangat susah ditembus oleh lawan, dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Inggris selalu kebobolan. Rapor buruk ini harus segera dibenahi pelatih Tony Pulis saat melawan Arsenal, karena penyerang-penyerang Arsenal saat ini sedang on fire menjebol gawang lawan.

Manchester City vs Liverpool

Jelang hadapi Liverpol, Manchester City banyak kehilangan pemainnya karena terkena cedera dan sedang bermain di Piala Afrika. Manchester City  juga baru menjual strikernya Mario Balotelli. City kini harus menoptimalkan pemain-pemain yang tersisa. David Silva bakal menjadi tumpuan utama City di lini tengah untuk mengacak-acak pertahanan Liverpool. Trio Edin Dzeko, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez bakal diturunkan secara bersamaan untuk mencetak banyak gol buat The Citizen.

Liverpool memiliki penyerang subur pada sosok Luis Suarez dan Daniel Sturridge untuk menjebol gawang lawan. Namun lini pertahanan Liverpool masih kerap bermasalah menerima pressure ketat serangan lawan. Liverpool harus memperbaiki hal ini jika tak ingin mendapat kesulitan besar saat menghadapi striker-striker tajam Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris Lainnya di Pekan 25 

* Queens Park Rangers vs Norwich City

* Everton vs Aston Villa

* Reading vs Sunderland

* West Ham United vs Swansea City

* Wigan Athletic vs Southampton

* West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

Check Also

Rostov vs Atletico Madrid

Prediksi Liga Champions 2016/2017: Rostov vs Atletico Madrid

Prediksi Liga Champions 2016/2017: Rostov vs Atletico Madrid (Odds 1 1/2 - 0) Karakteristik Tim Atletico Madrid KekuatanMenyerang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner