Home > All Articles > Jelang Laga Belgia vs Amerika Serikat: Generasi Emas vs Generasi Lawas
Belgia-.vs-Amerika-Serikat

Jelang Laga Belgia vs Amerika Serikat: Generasi Emas vs Generasi Lawas

Setelah 84 tahun lalu berjumpa dalam pertandingan perdana Piala Dunia, timnas Belgia dan Amerika Serikat bakal berjumpa kembali dalam pertandingan Piala Dunia pada malam nanti dalam laga perdelapan final yang berlangsung di Arena Fonte Nova.

Timnas Belgia hadir di Piala Dunia tahun ini dengan kepercayaan diri tinggi untuk mengukir prestasi tinggi berbekal generasi emas yang mereka miliki. Skuad yang dimiliki Belgia saat ini bisa dibilang generasi pemain terbaik Belgia dalam dua puluh tahun terakhir. Pemain-pemain yang dimiliki Belgia merupakan pemain-pemain yang sedang tampil cemerlang di klub-klub besar di Eropa, beberapa diantaranya adalah Eden Hazard(Chelsea), Thibaut Courtois(Atletico Madrid), Vincent Kompany(Manchester City), Jan Vertonghen, Moussa Dembele, Nacer Chadli (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Everton), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Simon Mignolet (Liverpool).

Sementara itu, timnas Amerika Serikat berhasil melewati babak grup dengan menyingkirkan dua negara kuat di dunia sepakbola, yaitu Portugal dan Ghana, berbekal diperkuat oleh pemain-pemain lawas yang mereka miliki. Dalam skuad timnas Amerika Serikat saat ini terdapat enam pemain berusia lebih dari 30 tahun yang merupakan pemain inti, yaitu Clint Dempsey, Tim Howard, DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, Brad Davis, dan Kyle Beckerman.

Dua pemain yang menjadi ikon dalam duel generasi emas Belgia vs generasi lawas Amerika Serikat adalah Eden Hazard dan Clint Dempsey. Dalam beberapa tahun terakhir Eden Hazard menjadi kreator utama serangan Belgia dengan kehebatannya mengolah bola. Eden Hazard pun tampil cemerlang dalam tiga pertandingan di Grup H dengan membukukan dua assist.

Sedangkan Clint Dempsey menjadi tumpuan utama lini depan Amerika Serikat setelah pelatih Jurgen Klinsmann memutuskan tak ikut membawa Landon Donovan ke Piala Dunia tahun ini. Clint Dempsey pun mampu mengemban tugas dengan baik sebagai penyerang utama Amerika Serikat. Dalam tiga pertandingan di Grup G, Clint Dempsey sukses membuat dua gol, yang menjadikannya sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga Piala Dunia yang berbeda.

Pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014 antara Belgia vs Amerika Serikat ini, akan ditayangkan langsung oleh TV One dan AN TV pada Selasa dini hari (2/7), mulai pukul 03.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BELGIA :
Thibaut Courtois, Nicolas Lombaerts, Daniel Van Buyten, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, Eden Hazard, Romelu Lukaku
AMERIKA SERIKAT:
Tim Howard, Matt Besler, Omar Gonzalez, Fabian Johnson, DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, Michael Bradley, Kyle Beckerman, Alejandro Bedoya, Graham Zusi, Clint Dempsey

LIHAT DISINI STATISTIK LENGKAP HEAD TO HEAD BELGIA vs AMERIKA SERIKAT
INFO TIPS PREDIKSI SKOR BELGIA vs AMERIKA SERIKAT KLIK DISINI 

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>