Home > All Articles > Berbagai Rekor Yang Tercipta Saat Prancis Ungguli Nigeria 2-0
Prancis 2-0 Nigeria, Piala Dunia 2014

Berbagai Rekor Yang Tercipta Saat Prancis Ungguli Nigeria 2-0

Timnas Prancis sukses memenangkan pertarungan dengan Nigeria dalam laga perdelapan final Piala Dunia 2014. Timnas Prancis mengukir kemenangan 2-0 atas Nigeria berkat gol yang diciptakan oleh Paul Pogba dan juga berkat gol bunuh diri Joseph Yobo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estádio Nacional de Brasília tersebut, terdapat beberapa rekor yang tercipta saat Prancis ungguli Nigeria 2-0, yaitu:

  • Berkat sumbangan satu golnya buat Prancis, Paul Pogba terpilih menjadi Man of The Match dalam laga Prancis vs Nigeria ini, yang menjadikannya sebagai pemain termuda yang meraih Man of The Match di Piala Dunia 2014. Rekor Man of The Match termuda di Piala Dunia, sebelumnya dipegang oleh pemain Korea Selatan, Heung Min Son yang diraih saat melawan Russia pada pertandingan Grup G Piala Dunia tahun ini.
  • Hugo Lloris sukses menjaga gawangnya dari kebobolan dari Nigeria. Hugo Lloris pun mencatatkan clean sheet ketiga dalam empat pertandingan awal di Piala Dunia tahun ini. Prestasi Hugo Lloris ini menjadikan dirinya sebagai kiper kedua asal Prancis yang membuat tiga clean sheet dalam empat pertandingan awal Piala Dunia, menyamai prestasi Fabien Barthez pada Piala Dunia 1998.
  • Gol kedua Prancis tercatat sebagai gol bunuh diri kapten Nigeria, Joseph Yobo yang tak sengaja membelokkan bola sepakan Antoine Griezmann. Karena gol bunuh diri Joseph Yobo ini, Prancis pun tercatatat sebagai tim pertama yang dua kali membuat skor berkat gol bunuh diri pemain lawan dalam satu edisi Piala Dunia. Pada pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2014, gol kedua Prancis saat melawan Honduras tercatat berkat gol bunuh diri kiper Noel Valladares.

BACA SELENGKAPNYA DISINI JALANNYA PERTANDINGAN PRANCIS vs NIGERIA

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>