Home > All Articles > Ulas Laga: Bayern Munchen vs Juventus

Ulas Laga: Bayern Munchen vs Juventus

Sebagaimana Bayern Munchen klub Jerman lainnya Bayern Munchen bermain dengan determinasi tinggi, tampil spartan hingga detik akhir pertandingan. Bila sudah unggul telak, tak ada istilah  bagi Bayern Munchen untuk merasa iba terhadap lawannya. Hal ini sudah ditunjukkan Bayern Munchen dua hari lalu saat melumat Hamburg dengan skor telak 9-2.

Sedangkan Juventus sebagamaina klub Italia lainnya bermain dengan strategi mencari kemenangan terlepas mereka bermain bagus atau tidak. Gaya Catenaccio Italia terasa kental dalam permainan Juventus karena pelatih Antonio Conte kerap memainkan formasi tiga bek sentral dengan mengandalkan pressure ketat dari lini tengah.

Kunci permainan Bayern Munchen terletak pada kuartet Schweinsteiger, Javi Martinez, Toni Kroos, dan Ribery. Mereka merupakan  gelandang tengah dengan kemampuan distribusi bola yang akurat dan mempunyai skill individu yang tinggi. Di depan Mario Mandzukic mempunyai naluri mencetak gol yang tajam dibarengi dengan postur tubuh yang kokoh.

Sedangkan kekuatan utama Juventus terletak pada pengatur serangan mereka Andrea Pirlo. Umpan-umpan akurat nan ajaib Pirlo kerap membelah pertahanan lawan, belum lagi Pirlo sangat handal melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh. Permainan hebat Pirlo disokong oleh Arturo Vidal dan Claudio Marchisio yang mempunyai kehebatan menerobos pertahanan lawan. Juventus juga mempunyai dua gelandang sayap andal yang bisa berperan sebagai bek sayap pada diri Stephan Lichtsteiner dan Kwadmo Asamoah. Namun kekuatan yang paling utama dari Jventus adalah lini pertahanan yang kokoh. Juventus beruntung memiliki kiper terbaik di dunia Gianluigi Buffon, dan juga memiliki trio bek hebat Chiellini, Barzagli, dan Bonucci yang mampu berkoordinasi dengan harmonis.

Jadi akan sangat menarik pertemuan Bayern Munchen vs Juventus nanti, duel antara dua klub yang memiliki corak permainan yang berbeda tapi indah untuk disaksikan.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>