Home > All Articles > Mengenang Duel Napoli-Juventus di Serie B

Mengenang Duel Napoli-Juventus di Serie B

Klub Napoli dan Juventus merupakan simbol kekuatan utama di dua kutub sepakbola Italia. Juventus merupakan simbol kesuksesan sepakbola Utara Italia dengan pencapaian 28 kali gelar scudetto di Serie A. Sedangkan klub Napoli menjadi tim tersukses dari Selatan Italia dengan raihan 2 gelar Scudetto Serie A.

Persaingan antara Napoli dan Juventus selalu sengit di kancah elit kompetisi sepakbola domestik Italia. Juventus dan Napoli selalu bermain habis-habisan saat berduel di Liga Italia Serie A maupun di Coppa Italia. Sengitnya persaingan antara Juventus dan Napoli tergambar pada musim 2011/2012 lalu. Juventus merajai kompetisi Liga Italia Serie A, namun Napoli mampu menundukkan Juventus di final Coppa Italia.

Sepanjang sejarah, duel antara Napoli vs Juventus sudah terjadi sebanyak 147 kali. Hampir semua duel Napoli vs Juventus itu berlangsung di kompetisi elit Italia. Namun pernah terjadi duel antara Napoli vs Juventus yang berlangsung di kompetisi kelas dua yaitu di Liga Italia Serie B musim 2006/2007. Ya, pada musim itu Juventus untuk pertama kalinya dalam sejarah turun bermain di Serie B karena sanksi dari kasus Calciopoli. Sedangkan Napoli baru saja promosi ke Serie B dari Serie C-1 di musim itu.

Pada musim 2006/2007 itu, Napoli dan Juventus bersaing ketat memperebutkan gelar scudetto Serie B. Dalam dua pertandingan duel antara Napoli vs Juventus di Serie B, Juventus memenangi duel di kandang dengan skor 2-0 melalui gol Camoranesi dan Alessandro Del piero, dan kedua klub bermain seri 1-1 saat bermain di Stadion San Paolo. Pada akahirnya Juventus berhasil meraih scudetto Serie B pada musim itu, dan Napoli berada di urutan kedua klasemen akhir Serie B 2006/2007.

Eks bintang Juve, Pavel Nedved mengingat jelas sengitnya duel Napoli vs Juventus walaupun hanya bersaing di Serie B, “Pada musim 2006-2007  Juventus dan Napoli bermain sengit saat berduel di Serie B untuk berebut scudetto, dan sekarang kedua tim kembali bertemu untuk memperebutkan Scudetto. Berarti dua klub ini telah bekerja keras sejak saat itu,”

Malam nanti publik sepakbola akan disuguhkan lagi sengitnya duel antara Napoli vs Juventus yang saat ini sedang bersaing ketat memperebutkan scudetto Liga Italia Serie A. Siapa yang akan memenangi laga sengit ini? Jawabannya akan kita ketahui seusai duel antara Napoli vs Juventus yang bakal berlangsung pada Sabtu dinihari, 2 Maret 2013,mulai pukul 02.30 yang rencananya akan disiarkan oleh TVRI.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>