Home > All Articles > Ulaslaga: Pantai Gading vs Nigeria
pantai gading vs nigeria

Ulaslaga: Pantai Gading vs Nigeria

Duel antara dua raksasa sepakbola Afrika harus terjadi di perempat final Piala Afrika 2013. Pantai Gading vs Nigeria menjadi duel kepagian yang harus terjadi babak perempat final, harusnya laga ini terjadi babak final Piala Afrika 2013. Baik Pantai Gading maupun Nigeria memiliki pemain-pemain bintang kelas wahid dunia yang ikut bertarung di Piala Afrika 2013.

Pantai Gading melaju mulus ke babak perempat final setelah menjadi juara Grup D dengan meraih dua kemenangan dan sekali seri. Nigeria hadir di babak perempat final dengan susah payah hingga pertandingan terakhir grup C. Nigeria akhirnya lolos ke babak perempat final setelah menang 2-0 atas Ethiopia di pertandingan terakhir grup C, dua gol Nigeria tadi dicetak oleh Victor Moses.

Pantai Gading yang masuk dalam tiga semifinal di empat edisi terakhir Piala Afrika ingin kembali meneruskan hasil bagus ini di Piala Afrika 2013. Begitu pula halnya dengan Nigeria yang mempunyai rekor baik di ajang Piala Afrika, tim Elang Super ini masuk lima kali semifinal dalam tujuh edisi terakhir Piala Afrika. Walau sering mencapai babak semifinal, kedua tim ini sudah cukup lama tidak merengkuh Piala Afrika.Nigeria terakhir kali meraih gelar juara Piala Afrika pada tahun 1994, sedangkan Pantai Gading terakhir merebut juara pada tahun 1992.

Perjumpaan terakhir Pantai Gading vs Nigeria  terjadi pada babak grup Piala Afrika 2008. Pada pertandingan itu Pantai Gading menang 1-0 melalui gol tunggal Salomon Kalou. Pada Piala Afrika 2006, partai Pantai Gading vs Nigeria terjadi di babak semifinal, saat itu gol tunggal Didier Drogba mengatasi perlawanan Nigeria.

Pantai Gading patut berterima kasih empat pemain bintangnya, Yaya Toure, Gervinho, Salomon Kalou, dan Didier Drogba yang memberikan  kontribusi luar biasa selama Piala Afrika 2013. Yaya Toure dan Gervinho sejauh ini masing-masing sudah mencetak dua gol dan satu assist.

Nigeria juga harus berterima kasih kepada tiga bintangnya, John Obi Mikel, Victor Moses, dan Emmanuel Emmenike. Moses dan Emmenike masing-masing membuat dua gol buat Nigeria di Piala Afrika 2013. Sedangkan John Obi Mikel menjadi pendobrak serangan dan penyeimbang pertahanan di lini tengah Nigeria.

Bek Pantai Gading, Kolo Toure menyatakan kepada STAR AFRICA bahwa lawan melawan Nigeria layaknya partai final ,” Partai ini bagi saya seperti pertandingan final. Nigeria salah satu tim terkuat di Afrika. Mereka mempunyai pemain-pemain yang hebat.”

John Obi Mikel menyatakan siap melawan pemain-pemain hebat Pantai Gading , “Sejauh ini kami sudah tampil bagus. Saya ingin tampil terus hingga babak final dan meraih gelar juara Piala Afrika buat Nigeria. Nigeria akan membuktikan kepada dunia sebagai tim hebat dengan mengalahkan Pantai Gading di babak perempat final. Saya siap memimpin teman-teman saya mengalhkan Pantai Gading.” papar Obi Mikel.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner