Home > All Articles > Ulasan Jelang Liga Prancis Pekan 23
ligue-1-G

Ulasan Jelang Liga Prancis Pekan 23

Persaingan klub-klub Liga Prancis menjelang pekan 23 , bukan hanya ketat di tiga besar saja yang kini dihuni Paris Saint Germain, Olympique Lyon, dan Olympique Marseille. Persaingan klub Liga Prancis  juga ketat di papan tengah berebut  jatah kompetisi Eropa musim depan. Ada sembilan klub di Liga Prancis yang bersaing ketat di papan tengah, mereka hanya terpisah kisaran satu hingga tiga angka saja di dalam klasemen sementara Liga Prancis.

TOULOUSE vs PARIS SAINT GERMAIN

Kubu Paris Saint Germain sedang dalam kondisi terbaik jelang hadapi Toulouse. Paris Saint Germain sudah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Prancis. Lebih hebatnya lagi, gawang PSG tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan itu. Masuknya David Beckham sebagai pemain baru  menambah kuat lini tengah PSG yang sudah dihuni gelandang-gelandang  hebat macam Lucas Moura, Javier Pastore, Blaise Matuidi, dan Jeremy Menez. Dengan kekuatan pemain seperti ini, PSG bisa berharap lebih dapat terus memimpin klasemen hingga akhir musim.

Kubu Toulouse bakal berjuang keras untuk mengimbangi permainan PSG. Toulouse sudah belajar banyak dari kekalahan 1-3 melawan PSG di Piala Prancis  pada 24 Januari lalu. Toulouse yang kini berada di posisi 10 klasemen, saat menghadapi PSG, berharap banyak kepada ketajaman pemain tengah Wissam Ben Yedder yang sudah mengoleksi sembilan gol musim ini di Liga Prancis.

AJACCIO  vs OLYMPIQUE LYON

Di bawah asuhan pelatih Remi Garde,Olympique Lyon mulai menebar ancaman untuk kembali mendominasi Liga Prancis. Bafetimbi Gomis tampil suburmusim ini bersama Lyon, Gomis sudah mencetak 12 gol hingga pekan ke 22 Liga Prancis. Lisandro ‘Lucho’ Gonzalez juga berjasa besar mengangkat permainan Lyon musim ini, pemain asal Argentina ini sudah mencetak enam gol buat Lyon di Liga Prancis.Di pekan 23,Olympique Lyon akan menghadapi Ajaccio yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi. Ajaccio tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Prancis. Karena itu tugas berat menghadang Lyon, dalam  membongkar tembok pertahanan  Ajaccio yang dijaga kiper asal Meksiko, Guillermo Ochoa.

LORIENT vs RENNES

Rennes saat ini berada di peringkat 4 klasemen Liga Prancis. Namun posisinya bisa jatuh ke peringkat 8 bila kalah melawan Lorient. Hal ini bisa terjadi karena  Lorient yang kini berada di peringkat 8, hanya selisih dua poin dari Rennes. Dalam pertemuan terakhir kedua klub yang berlangsung September 2012 lalu, Lorient bisa menang 2-1 atas Rennes dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Rennes. Melihat hal ini, Lorient berpeluang besar bisa kembali memenangkan laga ini karena Lorient bermain di kandang sendiri.

Lorient akan mengandalkan striker Jeremie Aladiere buat menjebol gawang Rennes. Musim ini Aladiere sudah mencetak 8 gol buat Lorient di Liga Prancis. Sedangkan Rennes berharap banyak dengan penampilan Romain Alessandrini yang sudah mencetak 9 gol dan 5 assist buat Rennes di Liga Prancis.

Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Prancis Pekan 23

Sabtu, 2 Februari 2013

02:30 Toulouse  vs Paris Saint Germain (Stade Municipal)

23:00 Lorient vs Rennes (Stade Yves Allainmat – Le Moustoir)

Minggu, 3 Februari 2013

02:00 Sochaux vs Saint Etienne (Stade Auguste-Bonal)
02:00 Bordeaux vs Valenciennes (Stade Jacques Chaban-Delmas)
02:00 Lille vs Troyes (Grand Stade Lille Métropole Villeneuve d’Ascq)
02:00 SC Bastia vs  Evian Thonon Gaillard (Stade Jean Laville)
02:00 Brest vs Nice (Stade Francis-Le Blé )

20:00 Ajaccio vs Olympique Lyon (Stade Francois Coty)
23:00 Montpellier  vs Stade de Reims (Stade la Mosson, Montpellier)

Senin, 4 Februari 2013

03:00 Olympique Marseille vs Nancy (Stade Velodrome)

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner