Home > All Articles > AS Roma vs Cagliari: Laga Penentu Nasib Zeman
Liga Italia

AS Roma vs Cagliari: Laga Penentu Nasib Zeman

Masa depan Zdenek Zeman menjadi tak menentu di AS Roma seiring hasil buruk yang diraih timnya di Serie A dalam sebulan terakhir. Sejak mengalahkan AC Milan pada bulan Desember 2012 lalu, AS Roma hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir yang mereka jalani di Serie A. Akibatnya Roma kini terdampar di peringkat 8 klasemen Serie A.

Salah satu faktor yang membuat AS Roma gagal memenangkan pertandingan di Serie A adalah buruknya sektor pertahanan mereka. AS Roma sudah kebobolan 38 gol hingga saat ini, terburuk nomor dua diantara klub-klub Serie A. Padahal sektor penyerangan AS Roma sudah sangat tajam, namun dengan seringnya mereka kebobolan, AS Roma kerap kali gagal mempertahankan keunggulan.

Di awal musim, kiper Maarten Stekelenburg sempat menjadi pilihan utama menjaga gawang  AS Roma. Namun penempilan Stekelenburg gagal mengesankan Zdenek Zeman. dari sembilan laga turun bersama AS Roma, Stekelenburg hanya berhasil membuat satu clean sheet. Zdenek Zeman lalu membangkucadangkan Stekelenburg dan mulai memasang Mauro Goichochea sebagai kiper utama Roma. Namun hasilnya sama saja, Goichochea hanya berhasil membuat gawangnya perawan sebanyak dua kali saja dari 13 penampilannya di Serie A.

Awal pekan ini pihak manajemen AS Roma memanggil Zdenek Zeman untuk menanyakan perihal  buruknya prestasi klub ibukota  Itali tersebut. Selepas pertemuan dengan manajemen Roma, banyak pihak yang menduga-duga bahwa karir Zeman melatih Roma tak akan lama lagi. Namun Zeman membantah runor yang beredar bahwa ia akan dipecat oleh manajemen AS Roma, “Saya datang ke Roma untuk mengangkat prestasi klub. Saya dan pihak manajemen paham keinginan satu sama lain. Saya mau melatih AS Roma hingga lima tahun ke depan,” jelas Zeman kepada pers Italia.

Namun pernyataan Zeman ini masih bisa dipertanyakan bila dalam duel AS Roma vs Cagliari yang akan berlangsung dinihari nanti, Roma kembali menuai hasil buruk. Kabar yang santer beredar di Italia, Partai AS Roma vs Cagliari akan dijadikan oleh pihak manajemen sebagai penilaian akhir bagi Zeman, apakah dia akan terus melatih AS Roma hingga akhir musim ini atau tidak.

Beban Zeman semakin berat mengingat Cagliari sedang susah untuk ditaklukkan. Cagliari sudah tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A. Bertahannya pemain-pemain bintang Cagliari macam Radja Nainggolan yang  menolak  tawaran pindah ke klub lain, membuat permainan cemerlang Cagliari bakal tetap stabil saat menghadapi AS Roma.

Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Cagliari

AS Roma

M.Goichochea, N.Burdisso, L.Castan, F.Bazaretti, V.Torosidis, M. Bradley, P.Tachtsidis, S.Florenzi, E.Lamela, P.Osvaldo, F.Totti

Cagliari

M.Agazzi; D.Astori; L.Rossettini; F.Pisano; Danilo Alevar; D.Conti; T.Ribeiro; R.Nainggolan; V.Iberba; M.Sau; M.Pinilla

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner